TBM Bermalam Akrab

Lets Us Be United by Nature to Make a Better Medical Faculty of Riau University in the Future”, demikian tema yang diusung pada makrab perdana ini. Lima belas orang peserta dari civitas akademika FK UR meramaikan makrab, yakni empat orang mahasiswa dan sebelas orang mahasiswi yang terdiri dari angkatan 2008 hingga 2011.

Lembaga kemahasiswaan di FK UR pun tak ketinggalan berpartisipasi sebagai peserta, diantaranya; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Center for Indonesian Medical Students activities (CIMSA) FK UR, Wadah Kreativitas Mahasiswa (Wakrema), dan Forum Studi Mahasiswa Islam (FOSMI).

Acara dibuka langsung oleh dr Miftah Azrin SpKO, alumni FK UR yang kini dipercayakan ‘mengurusi’ tim PSPS Riau. Miftah berharap, makrab dapat meningkatkan kerjasama dan komunikasi antar sesama civitas akademika FK UR melalui rangkaian kegiatan yang disediakan, baik itu outbond, sharing, dan kegiatan lainnya.

 

Refreshing Alam hingga sharing

Pukul 09.00, peserta meluncur dari sekre TBM. Kemudian pukul 10.16, truk paskhas yang ditumpangi rombongan pun tiba di lokasi SSH. Satu jam lebih perjalanan terasa singkat berkat hiburan yel-yel di sepanjang perjalanan dari peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Selanjutnya, peserta berjalan kaki sekitar 1km menuju lapangan. Meski lelah, wajah-wajah antusias tetap terlihat. Minggu pagi, wajah-wajah antusias itu tampak lewat gerak-gerak senam pagi.

Games yang disajikan oleh panitia pun kian memeriahkan akhir pekan itu. Mulai dari skenario medis, kompetisi mengumpulkan kayu bakar, water trip, bermain bola tangan, outbond dan flying Fox.

Namun inti kegiatan tetaplah ‘malam keakraban’, yakni balutan sharing untuk membangun kerjasama dan komunikasi yang baik antar sesama mahasiswa-mahasiswi dan juga antar organisasi kelembagaan di FK UR.

Seperti dituturkan ketua panitia. ‘’Kegiatan ini merupakan gabungan antara refreshing alam dan bersilaturahmi. Jadi kita mengajak civitas FK UR kembali ke alam sembari saling bersilaturahmi kembali. Intinya tetap keakraban,’’ kata Sukamto, saat ditemui di lokasi, Sabtu (28/04) lalu.

Jadi, lanjut Sukamto, puncak kegiatan adalah malam keakrabannya. ‘’Di malam keakraban itu kita akan bicarakan semua permasalahan di FK UR. Semua boleh dibicarakan, semua lembaga boleh bicara,’’ lanjutnya.

Affizah Abizar, mewakili peserta mengatakan sangat nyaman pada setiap rangkaian kegiatan makrab. ‘’Saya senang dengan kegiatan ini. Biasanya terkurung di kampus sampai sore, sekarang dapat banyak pengalaman baru dan banyak belajar dari alam. Bisa aplikasikan ilmu juga disini, selama ini kami hanya tahu teori,’’ katanya saat berada di lokasi outbound, Minggu (29/04) lalu.***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s